Home » » 1. Mengenal Front Page

1. Mengenal Front Page

Written By Parmin Prim on 14 Agustus 2012 | 11.20

Front Page merupakan Aplikasi yang dibesut oleh Microsoft yang biasanya 1 bundel dengan microsoft office.  Front Page sendiri adalah aplikasi yang digunakan untuk merancang Web secara sederhana dengan tampilan GUI (Graphic user Interface) yang maksudnya adalah perintah-perintah pengguna komputer dalam bentuk grafik atau gambar.  Tentunya dengan perintah ini pemakai akan lebih mudah menggunakan-nya apalagi yagn sudah terbiasa dengan aplikasi Office seperti Ms. Word, Ms.Excel dan lain-lain.  Perintah-perintah yang ada di aplikasi office seangkatan-nya tersebut masih sama.

Walaupun sekarang sudah banyak yang meninggalkan Front Page untuk merancang Web, tapi sebagai pemula tidak salahnya mencoba aplikasi yang satu ini.  Karena dengan mulai dari awal kita akan lebih mudah beranjak ke tingkat yang lebih tinggi. Oke, kalau begitu kita mulai saja tutorial Front Page berikut ini.

A. Gambar Lembar kerja Front Page

B. Beberapa Perintah dalam Front Page
     Kalau kita perhatikan gambar diatas, mungkin sebagian kita yang sering berkutat dengan Ms. Word sudah tidak asing lagi.  Perintah-perintah di atas sudah sering dipakai di Aplikasi Ms. Word dan Excel.  Cuma ada beberapa perintah yang memang khusus untuk Front Page :

  1. Tampilan Normal, merupakan tampilan untuk merancang Web dalam bentuk sesuai dengan hasil di Browser internet.gambar di atas adalah tampilan dalam bentuk Normal, jika tampilan berpindah ke HTML maka menjadi seperti berikut ini.


  2. Kalau kita perhatikan tampilan HTML diatas, maka kode HTML dasar sudah disediakan oleh Front Page persis seperti yang telah kita pelajari di Tutorial HTML dasar, hanya saja ada penambahan perintah lain yaitu tambahan untuk perintah di webnya yaitu Meta Name.

  3. Tampilan HTML merupakan rancangan Web yang menggunakan perintah-perintah kode-kode HTML
  4. Tampilan Views (beberapa Lembar kerja) merupakan cara melihat tampilan lembar kerja itu sendiri, dan sekarang yang aktif adalah tampilan dalam bentuk Page.
C. Membuat Lembar Kerja Baru
    Untuk membuat lembar kerja baru, caranya sebagai berikut :
  1. Pada lembar kerja, klik Website Template, lalu Browse untuk mencari tempat Penyimpanan dan langsung buat Folder sesuai dengan tema Web kita, misalnya Wisata.



     

  2. Kemudian Klik Open


  3. Dan sekarang berada di halaman awal tampilan Front Page dengan model Normal dan disebelah kiri ada Folder List yang berisi 2 folder dan satu file index.htm. File Index.htm adalah halaman induk atau halaman awal yang akan diakses oleh browser di internet nantinya. Double klik file index.htm agar halaman tersebut tampil.


Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger