Home » » Ajakan boikot Menggunakan Youtube dan Google..! Bagaimana?

Ajakan boikot Menggunakan Youtube dan Google..! Bagaimana?

Written By Parmin Prim on 22 September 2012 | 16.29

SMS di HP hari ini agak lain daripada yang lain. Ya, kalau biasanya SMS berasal dari Provider mengajak untuk mengisi Pulsa, eh SMS ini informasi ajakan boikot Youtube dan Google. SMS ini berasal dari salah seorang rekan kerja dan baru saja masuk.  Tapi saya yakin SMS tentang ajakan boikot ini berasal dari SMS ke SMS yang di forward satu sama lain. Karena penasaran langsung search di Google, dan ternyata informasi ini sudah banyak yang memposting.  Tak terkecuali di blog saya ini. Berikut isi pesannya :

“Mulai hari ini selama 7 hari ber-turut-turut semua muslim di seluruh dunia akan berhenti menggunakan Google dan Youtube dan membuat ratingnya turun, sehingga mempengaruhi saham-saham mereka. Kami akan melakukan ini dengan cara yang benar/cerdas yaitu memboikot dua situs ini. Karena mereka menolak utk menghapus film "786" yang menghina Nabi Muhammad SAW. Hanya butuh waktu kurang 5 menit utk memforward pesan ini. Tolong jangan biarkan pesan ini demi Islam”.


Sudah pasti hal ini dipicu oleh film The Innocence of Muslim yang dibuat oleh warga Amerika dimana dalam film tersebut berisi adegan yang menghina dan melecehkan Nabi Muhammad SAW. Reaksi keras muncul dari umat muslim terutama negara-negara mayoritas muslim Timur Tengah.  Mereka mengutuk keras film Innocence of muslim tersebut. Bahkan duta besar Amerika di Libya tewas dalam serangan yang mengutuk film tersebut. Di beberapa negara terutama muslim juga sudah menutup akses film tersebut di youtube.

Sampai hari ini aksi demo besar-besaran terus berlangsung seperti di Mesir dan negara-negara muslim lainnya. Di Indonesia sendiri demo menentang innoncence of muslim juga sudah berlangsung di beberapa daerah.

Nah, kembali ke ajakan boikot untuk tidak menggunakan youtube dan Google.  Menurut hemat saya ajakan ini sebenarnya cukup baik agar peredaran film Innoncence of muslim itu tidak meluas dan segera mereda.  Di sisi lain ajakan boikot itu bertujuan agar pendapatan google menurun drastis karena berkurangnya orang yang mengakses youtube dan google. Lalu pertanyaannya, apakah dengan memboikot youtube dan Google akan efektif dan berhasil mengurangi pendapatan google? Apakah banyak yang mau untuk tidak membuka Google sampai 7 hari ke depan?

Di zaman digital sekarang ini pemakaian mesin pencari khususnya Google sudah merupakan keharusan bagi pemakai dunia digital. Pelajar, Mahasiswa, Guru, Dosen pekerja Desain, Peneliti, Pebisnis, Swasta Pemerintahan dan seabrek bidang pekerjaan umumnya banyak yang menggunakan internet khususnya Google. Lalu sekarang tiba-tiba berhenti selama seminggu.  Kira-kira sanggup gak ya?  Mungkin, kalau bidang pekerjaan tidak bersinggunggan langsung dengan dunia digital/internet akan bisa melakukannya.  Tapi kalau bidang pekerjaan yang selalu menggunakan internet akan sangat sulit.  Saya sendiri seorang pengajar yang mengajar tentang Internet + Web.  Sekarang anak-anak belajar membuat blog yang notabene mencari template dan info Web di Google.  Terus sekarang stop untuk buka google, alamat gak mengajar nih. walau bagaimanapun saya sebagai muslim sangat menentang dan membenci film Innocence of Muslim yang menghina Nabi Muhammad SAW.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger