Home » » Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu Akbar

Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu Akbar

Written By Parmin Prim on 25 Oktober 2012 | 22.29

Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu Akbar.  Takbir berkumandang sahut-sahutan di sana sini mengagungkan Asma Allah.  Di seluruh penjuru dunia saat ini, di setiap masjid dan musholla semua umat muslim bertakbir, membesarkan asma Allah.  Ya, hari ini adalah malam Hari Raya Idul Adha 1433 H yang jatuh pada hari Jum'at 26 Oktober 2012.

Apa hikmah yang bisa kita petik dari Hari Raya Idul Adha atau hari Raya Kurban ini.  Ya, banyak sekali. Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita umat muslim bahwa menjelang hari raya kurban adalah punca dari ibadah haji.  Saudara-saudara kita yang berkesempatan menunaikan ibadah haji saat ini melakukan wukuf di Padang Arafah.  Bagi kita yang belum berkesempatan untuk berhaji di sunahkan untuk berkurban.

Berkurban memberi hikmah bahwa kita satu sama lain harus saling berbagi.  Bagi yang mempunyai harta lebih agar senantiasa membantu mereka yang miskin. Semua muslim bersaudara, saling bantu membantu satu sama lain. Mereka sama-sama bersuka cita dalam kegembiraan, saling berbagi makanan dan kebersamaan. 

Idul Adha memberi kita pentingnya akan arti kebersamaan dalam masyarakat.  Perlunya saling memperdulikan orang lain.  Bukan hanya sesama muslim bahkan sesama warga masyarakat yang non muslim pun tetap kita perhatikan. Karena itu dalam setiap Hari Raya Idul Adha masyarakat di sekitar masjid dan mushola yang melakukan kurban harus dapat menerima manfaat.

Mari kita sambut Hari Raya Kurban tahun ini dengan penuh kegembiraan.  Mari kita agungkan asma Allah di setiap sudut-sudut kota dan kampung. Bagi yang berkurban, semoga kurbannya diterima Allah SWT, dan diakherat nanti hewan kurban akan menjadi saksi kita dalam melaksanakan ibadah ini. 

Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar. Laa ilaaha illallah Wallahu Akbar
Allahu Akbar Wa Lillahil-hamd.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger