Home » » Selamat Tahun baru Islam 1434 H / 2012 M

Selamat Tahun baru Islam 1434 H / 2012 M

Written By Parmin Prim on 14 November 2012 | 11.48

Tahun baru merupakan pergantian usia waktu dari masa ke masa.  Dengan adanya kalender menunjukkan sudah berapa lama manusia maupun benda-benda lain ada di bumi.  Banyak jenis-jenis kalender yang diciptakan manusia untuk mengukur lama usia manusia.  Ada Kalender Masehi, Kalender Islam, Kalender Jawa, Kalender Imlek/Cina dan lain-lain.


Khusus untuk negara Indonesia, kalender yang paling banyak digunakan adalah Kalender Masehi dan Hirjiyah.  Kalender Masehi sudah digunakan sejak 45 SM yang merujuk pada kelahiran Nabi Isa (Mesiah menurut orang kristen), sedangkan kalender Hijriyah dibuat berdasarkan saat Nabi Muhammad hijrah dari kota Mekkah ke kota Madinah.Bagi kita umat Islam yang menggunakan tahun hijriyah, tanpa terasa sudah akan meninggalkan tahun 1433 H dan akan masuk ke tahun baru 1434 tepatnya hari Kamis besok (15 November 2012. Perjalanan waktu yang tiada terasa ini perlu kita intropeksi di akhir-akhir tahun.  Karena dengan intropeksi kita akan dapat menilai bagaimana diri kita saat ini. Sudah sampai dimana kemajuan yang kita dapatkan ataukah malah kemunduran yang sedang terjadi.  Intropeksi perlu dilakukan di semua bidang baik lahir maupun batin, baik duniawi maupun ukhrowi.

Dengan intropeksi akan membuat diri kita tahu akan diri sendiri.  Perlunya di kaji kembali tentang perkembangan kualitas diri, target yang sudah dicapai dan yang akan dicapai, prestasi ibadah dan tingkah laku diri sendiri.  Dengan instropeksi diri di tahun 1433 H, maka akan timbul perbaikan-perbaikan di tahun yang akan 1434 H. Selain itu perlu di nilai kembali target-target di masa depan, sudah sejauh mana target yang telah di capai baik jangka pendek maupun jangka panjang.   Akhirnya, selamat tinggal 1433 H, semoga di Tahun 1434 Hiriyah kita akan berhijrah menjadi lebih baik lahir maupun batin.Amin...!
Share this article :

2 komentar:

  1. putri cantik saya lahir di tahun baru hijriyah (15-11-2012)

    BalasHapus
  2. wow..selamat ya iin demir, semoga menjadi anak yang solehah...! Thanks udah berkunjung.

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger