Home » » Yuk temukan bakat dan kreasimu di STIE Mahaputra Riau

Yuk temukan bakat dan kreasimu di STIE Mahaputra Riau

Written By Parmin Prim on 12 November 2012 | 11.14

Sebagai pengajar di Kampu STIE Mahaputra Riau banyak aktivitas dan kegiatan kampus yang harus dilakukan.  Kadang-kadang banyaknya pekerjaan membuat aktivitas blog menjadi berkurang.  Makanya orang sering bilang "blogger kambuhan".  Ya. kadang-kadang kalau kambuh pengen ngeblog, ya semangat kali ngeblognya, giliran kambuh malasnya, seminggu kadang tidak update.  Pokoknya suka-suka, dan ini yang membuat blogger tidak maju-maju. He..he..he..!



Oh ya, ngomong-ngomong masalah bakat dan kreasi mahasiswa. Beberapa waktu yang lalu udah ngobrol dikit-dikit sama salah seorang pengajar kampus Bpk Ari Syafrianto bahwa harus ada suatu wadah yang membina atau mengurus mahasiswa agar bisa menyalurkan bakat dan kreasinya di Kampus STIE Mahaputra Riau.  Dari hasil pengamatannya sudah ada beberapa mahasiswa yang hobi dalam tulis menulis, jadi sebaiknya harus ada suatu wadah atau tempat yang memang memfasilitasi hal tersebut. Dari sana nanti akan ada ide-ide dan pemikiran untuk kemajuan mahasiswa.

Nah, dari hasil pemikiran tersebut, maka timbul keinginan untuk bersama-sama memajukan dan menampung ide kreatif mahasiswa menurut bakat dan kemampuannya.  Ide dan kreatif ini mungkin akan bisa di wujudkan dalam bentuk beberapa aktivitas seperti : Mading kampus, Training penulisana buku, kemunitas-komunitas pecinta group tertentu, dan bahkan mungkin bisa mewujudkan buletin kampus dan lain-lain.

Nah, untuk tahap awal tentunya kita mulai yang mudah dulu. Mungkin menyalurkan bakat mahasiswa dalam hal tulis-menulis seperti cerita pendek, Karya ilmiah, Komik, tutorial teknologi, dan lain-lain.  Jika hal ini terwujud, maka langkah berikutnya adalah bagaimana karya-karya mahasiswa bisa di publikasikan.  Publikasi karya mahasiswa bisa dilakukan di media online maupun offline tentunya dengan berbagai ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi.

Keinginan dari kami pihak kampus dan Dosen serta pengajar adalah bagaimana supaya ide dan kreatifitas mahasiswa bisa tersalurkan terutama dalam hal-hal tulis menulis.  Untuk ke depan bidang lain tentunya juga akan dilakukan.  Karena itu bagi kamu mahasiswa STIE Mahaputra Riau, mari salurkan bakat dan ide kamu di sini.  Bagaimana caranya? Kita akan bicarakan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan.  Karena itu kami minta masukan dan pendapat dari mahasiswa tentang hal ini.  
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger