Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

21 December 2012

Surat Perjanjian Pemberian Fee Pembelian Tanah

Dalam Jual Beli Tanah biasanya melibatkan pihak ketiga.  Pihak ketiga ini biasanya sebagai makelar atau pihak yang mempertemukan antara Penjual dan Pembeli. Oleh karena itu makelar atau penghubung perlu diberikan insentif atau fee karena telah berupaya untuk mempertemukan kedua Pihak tersebut.  Untuk memperkuat pelaksanaan pemberian insentif atau fee tersebut perlu adanya kekuatan hukum yang mengikat.  Nah, berikut adalah contoh dari Surat Pemberian Fee dari jual beli tanah yang dapat anda edit sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.


Share:

5 comments:

  1. Thanks sharingnya, gan!
    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    ReplyDelete
  2. Thansk sudah berkunjung..!

    Oh ya.. saya sebenarnya sudah daftar di
    Direktori WeBlog, tapi kok tidak di verifikasinya. apa karena saya menggunakan server luar negeri (blogger)alias bukan hosting sendiri..! masalahnya ada di copy pate kode html-nya. Kan blogger tidak ada folder indexnya.. ada solusinya.

    ReplyDelete
  3. Thanks infonya, sangat berguna… untuk download draf perjanjian keagenan tanah (makelar tanah) dalam format word (.doc), bisa kunjungi link berikut:
    http://www.legalakses.com/contoh-perjanjian-keagenan-menjualkan-tanah-dan-bangunan/

    ReplyDelete
  4. Gan, kalo surat kaya begini cukup kuat gak sih? Ane mau coba jadi makelar tanah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. kuat gan.. yang penting ada materai dan tanda tangan yang bersangkutan yaitu pemberi fee dan penerima fee. Umumnya surat-menyurat seperti itu sudah kuat... materai yang 6.000 gan..yang 3.000 udah jarang dipakai.

      Delete

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support