Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

Full Arsip Surat

Download segala jenis surat yang anda butuhkan.

Dasar-dasar blogging

Belajar ngblog bagi pemula dan tingkat lanjut.

Belajar Web Desain

Panduan membuat website secara mudah dan cepat.

Desain Grafis

Trik dan Tips Desain grafis khususnya Photoshop.

Info Teknologi

Info seputar Teknologi dan Internet

19 February 2012

Kekuatan sebuah Autodidak

Otodidak atau autodidak (dari bahasa Yunani autodídaktos = "belajar sendiri") merupakan orang yang tanpa bantuan guru bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan dasar empiris yang besar dalam bidang tertentu. Mereka mendapatkan pengetahuan tersebut dengan belajar sendiri.
Biasanya, seseorang yang disebut sebagai otodidak bergelut dalam bidang tertentu, seperti seni,sastra, arsitektur, dan kerajinan tangan. Di samping itu, beberapa bidang bisa jadi sangat sempit sehingga pendidikan yang sesungguhnya tidak ada, di mana seseorang mendiskusikan apakah pendidikan itu merupakan kemungkinan realistik (kewaskitaan).
Kata otodidak sering berkonotasi negatif, karena sering dinisbatkan pada orang yang tak terdidik dalam intelektual tradisional. Namun, ini bukanlah perbandingan yang benar, karena orang dapat dengan mudah memenuhi syarat untuk keahlian dalam bidang tertentu. Walau begitu, kata otodidak dapat disalahgunakan. (sumber :wikipedia.org).



Share:

07 February 2012

Berharganya ada bila sudah tidak ada









Loading...
Bila kita mempunyai sesuatu kadang kita lupa untuk membuatnya berharga.  Bila punya uang, kita kadang tidak memanfaatknya dengan baik.  Bila punya waktu sering terlewat begitu saja. Bila punya orang-orang yang kita cintai, kadang kita kurang memperhatikannya.  Dan ini sering kita lakukan.  Begitu berharganya sesuatu yang melingkupi hidup kita, hingga sesuatu itu akan hilang dari kita.
Ungkapan yang sering kita dengar adalah : Gunakan waktu lapangmu sebelum datang waktu sempitmu, gunakan waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, gunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu, gunakan masa kayamu sebelum datang masa miskinmu, gunakan masa hidupmu sebelum datang masa matimu. Ungkapan ini seolah-olah mengingatkan kita tentang pentingnya waktu.  Karena semua akan dilalui oleh manusia.  Pada saat masa yang berharga itu berada di samping kita, jarang yang kita perhatikan dan kita manfaatkan. Begitu juga saat orang-orang di sekliling kita begitu berharga, sering kita lalaikan dan kurang peduli.
      

Share:

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Support