Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

Full Arsip Surat

Download segala jenis surat yang anda butuhkan.

Dasar-dasar blogging

Belajar ngblog bagi pemula dan tingkat lanjut.

Belajar Web Desain

Panduan membuat website secara mudah dan cepat.

Desain Grafis

Trik dan Tips Desain grafis khususnya Photoshop.

Info Teknologi

Info seputar Teknologi dan Internet

27 December 2012

Proposal Lomba Mading SMA

Berikut adalah Contoh Proposal sederhana bagi kamu siswa/i SMA.  Proposal in dibuat dalam rangka pelaksanaan lomba mading tingkat SLTA.  Bentuknya sangat sederhana, jadi kamu bisa mengembangkan sesuai dengan kemampuan kamu masing-masing. Apalagi buat siswa/i yang masih duduk di bangki SLTA, pasti banyak kegiatan dan aktivitas.  Dan mungkin kamu salah satu yang menjadi panitianya dan butuh proposal untuk mengadakan kegiatan tersebut.

Langsung aja, ini Contoh Proposal Lomba Mading untuk siswa/i SLTA.  Silahkan lihat contohnya dan Download file-nya dalam bentuk Microsoft Word.  Setelah kamu download, kamu bisa mengganti sesuai dengan kebutuhan proposal yang kamu buat.



Share:

26 December 2012

Usaha Warnet, akankah bertahan...!

Judul di atas sengaja saya buat, bukan untuk menakut-nakuti bagi para perlaku usaha warnet.  Karena saya sendiri adalah pelaku usaha warnet, walaupun kecil-kecilan. Teknologi terus berkembang, yang baru hari ini tinggal nunggu waktu untuk jadi usang.  Entah setahun, dua tahun atau lima tahun lagi semua akan berubah.  Kita masih ingat usaha Wartel yang booming sekitar tahun 200-an.  Bisnis Wartel adalah bisnis yang menjanjikan saat itu.  Tapi seiring berubahnya zaman teknologi telepon non kabel mulai muncul dan menggeser keberadaan wartel. Dan sekarang sangat sulit kita temui orang yang masih buka usaha wartel.

http://fairuzelsaid.wordpress.com/


Lalu bagaimana dengan Warnet?  Ya, Warnet merupakan usaha jasa penyediaan informasi dan hiburan melalui jaringan global.  Namun keberadaan warnet saat ini juga mulai terusik dengan kehadiran teknologi baru yang terus berkembang.  Modem dengan harga super murah bisa dinikmati oleh mereka yang punya kantong pas-pasan.  Bahkan dengan adanya teknologi Wifi kamu bisa internetan gratis di tempat-tempat yang menyediakan Hotspot tersebut.  Kamu bisa facebook-an, main games, cari-cari informasi cukup di rumah dan tidak perlu lagi ke warnet. Selain itu, gempuran dari saingan sesama usaha warnet makin gencar. Harga sewa Warnet pada terjun bebas, apalagi yang bermodal besar, mereka memberikan diskon dan pelayanan gila-gila'an. Nah, dengan kondisi seperti ini apakah Warnet akan bernasib seperti Wartel?

Jawabnya tergantung kita.  Ya, tergantung kita para pelaku usaha warnet. Kalau kita berdiam diri dan tidak ada perubahan maka warnet akan tutup dalam waktu yang lebih cepat.  Solusinya adalah "INOVASI".  Ya. inovasi yang tiada henti.  Inovasi di usaha warnet tidak hanya penyediaan layanan informasi internet.  Tapi apa saja yang bisa dilakukan untuk menambah pemasukan selain usaha pokok warnet.  Ada juga yang beralih ke Games Online yang saat ini masih booming.  Karena itu kita harus melihat siapa pasar kita.  Jika usaha Warnet berada di lingkungan anak muda maka bisa beralih ke pasar game online.  Atau bisa juga warnet biasa, tapi di ditambahi dengan jasa pengetikan, print warna, cuci cetak foto, Jilid makalah, lengkapi juga dengan makanan dan minuman dan lain-lain.  Pokoknya harus berusaha menemukan format dan inovasi baru agar pelanggan tetap nyaman dan terus datang di warnet kita.

Dan yang tidak kalah penting adalah menyediakan paket-paket promo dan spesial di hari-hari tertentu agar pelanggan betah berlama-lama di Warnet.  Selain itu Teknologi komputer juga harus di perbaharui sesuai dengan tuntutan zaman.  Komputer-komputer jadul harus segera diganti karena aplikasi-aplikasi baru terus bermunculan yang mengharuskan anda upgrade hardware.  Sebab kalau tidak, maka komputer jadi sangat lambat.

Itung-itungan keuangan usaha warnet sangat perlu diperhatikan.  Kalau pendapatan tidak meningkat/turun, maka biaya juga harus turun. Lalu bagaiamana biaya bisa turun.  Kalau biaya tetap tentu tidak bisa turun.  Seperti biaya internet, biaya listrik, biaya sewa, biaya karyawan.  Yang bisa di minimalkan mungkin biaya perbaikan dan perawatan. Selagi bisa melakukannya sendiri tentu sangat baik, daripada menyewa teknisi yang tentu akan mengeluarkan biaya tambahan.  Karena itu perlu upgrade ilmu tentang komputer harus perlu dilakukan.

Semua usaha ada pasang surutnya.  Selagi masih bisa dipertahankan, lakukan terus sampai titik dimana kita bisa memprediksi sendiri usaha ini tidak layak diteruskan.  Berdo'a dan berusaha adalah kuncinya. Jika kiat sudah melakukannya dengan usaha yang sungguh-sungguh pasti ada hasilnya dan Warnet anda akan keluar sebagai pemenang di tengah persaingan yang kian sengit.
Share:

23 December 2012

Surat Perjanjian Pinjam meminjam uang


Berikut adalah Tutorial surat Perjanjian pinjam meminjam uang.  Dalam perjanjian ini Pihak pertama selaku pemberi pinjaman yang menyimpan Surat perjanjian ini dan Pihak Kedua adalah sebagai peminjam.  Adapun isi dari surat perjanjian ini masih sederhana.  Anda bisa mengembangkan sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.  Jika diperlukan anda bisa menambahkan saksi-saksi untuk memperkuat surat perjanjian tersebut.



Share:

21 December 2012

Surat Perjanjian Pemberian Fee Pembelian Tanah

Dalam Jual Beli Tanah biasanya melibatkan pihak ketiga.  Pihak ketiga ini biasanya sebagai makelar atau pihak yang mempertemukan antara Penjual dan Pembeli. Oleh karena itu makelar atau penghubung perlu diberikan insentif atau fee karena telah berupaya untuk mempertemukan kedua Pihak tersebut.  Untuk memperkuat pelaksanaan pemberian insentif atau fee tersebut perlu adanya kekuatan hukum yang mengikat.  Nah, berikut adalah contoh dari Surat Pemberian Fee dari jual beli tanah yang dapat anda edit sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.


Share:

19 December 2012

Contoh Undangan Gotong Royong Warga

Ini adalah contoh Surat Undangan yang biasanya digunakan oleh Bapak RT atau RW.  Surat undangan ini ditujukan kepada warga masyarakat agar mengikuti Gotong Royong di wilayahnya.  Bentuk suratnya simpel dan singkat, tetapi tetap memberikan kesan yang bagus.

Dalam hal ini menggunakan 1 lembar kertas Folio yang dibagi menjadi 1 bagian yang sama, yaitu bagian atas dan bawah.  Lalu setelah di cetak, kemudian dipotong menjadi 2 bagian, sehingga surat undangan ini mempunyai ukuran yang kecil. Undangan dengan bentuk seperti ini dapat menghemat kertas apabila undangan yang diberikan dalam jumlah banyak.  Pengen lihat bagaiamana bentuknya, silahkan download Link di bawah.




Share:

18 December 2012

Parmin Prim

Parmin Prim terlahir di sebuah kota Bantul, Jogjakarta. Dan sekarang berada di kota yang jauh dari daerah asalnya. Tinggal di sebelah barat kota Pekanbaru berbatasan dengan Kampar. Mulai blogging tahun 2007 yang saat itu masih awam tentang dunia blog. 


Background pendidikan akuntansi, ekonomi dan komputer. Saat ini mengajar di IPI-Leppindo Pekanbaru, dengan materi ajar Aplikasi Office, Akuntansi, Desain Grafis dan Web desain.  Mengisi waktu luang untuk aksi tulis-menulis di primaya.blogspot.com, sebuah blog yang berisi tentang berbagai macam tutorial diantaranya tutorial bisnis, komputer, surat-menyurat, photoshop dan blogger.  Blog lain yang dikelola adalah khusus tentang teori akuntansi dan aplikasi Akuntansi Komputer Myob di masprim.wordpress.com.

Semoga blog ini memberikan manfaat dan menambah pengetahuan kita bersama dengan saling sharing ilmu dan pengetahuan yang kita miliki.
Share:

Contoh Surat Perjanjian Tidak Mengulangi Kesalahan

Semua orang pasti pernah membuat kesalahan dan kekhilafan baik disengaja maupun tidak disengaja.  Tetapi sebaik-baik manusia adalah bukan yang tidak pernah berbuat salah karena tidak pernah ada orang yang tidak berbuat salah.  Namun orang yang baik adalah orang yang mengakui kesalahan dan berjanji tidak akan mengulangi mengulangi kesalahan tersebut. Berjanji terhadap diri sendiri dan kepada Tuhan bisa dilakukan dengan menyesali apa yang telah dilakukan. Dilakukan dalam do'a dan meningkatkan amal ibadah merupakan salah satu bentuk penyesalan terhadap kesalahan yang dilakukan manusia itu sendiri.

Penyesalan terhadap kesalahan yang dilakukan kepada sesama manusia seringkali dibutuhkan suatu pernyataan yang tegas dan terikat secara hukum. Karena itu dibutuhkan suatu surat perjanjian yang mengikat oleh pihak yang bersalah maupun pihak yang teraniaya.  Bah, berikut adalah contoh Surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan yang dapat di jadikan referensi bagi anda.



Share:

Surat Perjanjian merawat korban kecelakaan

Berikut ini adalah contoh surat perjanjian untuk merawat korban kecelakaan.  Perjanjian ini umumnya dibuat oleh Pihak Pertama selaku pelanggar (pelaku) dan Pihak Kedua selaku terlanggar (korban).  Dalam perjanjian ini di sebutkan kronologi kejadian saat terjadi kecelakaan tersebut.  Adapun Pihak pelaku dan pihak korban sudah sepakat untuk melakukan perjanjian sesuai dengan hal-hal yang telah disepakati bersama.  Selain itu dalam perjanjian ini biasanya ada saksi-saksi untuk memperkuat perjanjian yang telah dibuat.



Share:

08 December 2012

Bisnis itu action

Bisnis itu adalah sebuah tantangan.  Tantangan bagi setiap orang punya nilai yang berbeda-beda. Setiap orang memang ingin hidupnya senang, punya banyak harta, kerja mudah, santai dan nyaman. Tapi tidak semua orang suka tantangan.  Tantangan itu adalah sesuatu yang menantang dan penuh resiko.  Resiko bisa baik dan bisa tidak baik, bisa menghasilkan bisa juga menghancurkan.  Orang yang terjun ke dunia bisnis seperti tentara yang siap tempur di medan perang.  Mereka harus siap dengan segala kondisi dan situasi lapangan.  Karena itu dibutuhkan sebuah tatktik dan strategi yang jitu untuk memenangkan pertempuran itu.


Keraguan orang dalam melangkah untuk berbisnis merupakan hal yang wajar.  Karena masa yang akan datang adalah sesuatu yang tidak pasti walaupun sebenarnya bisa diprediksi dengan itung-itungan namun bisa saja berubah dengan kondisi dan situasi yang ada.  Keraguan yang timbul dalam usaha bisnis sebenarnya adalah masalah utama.  Kalau ragu-ragu kapan bisa berubah? Padahal action adalah kunci utama perubahan. Ide dan gagasan dalam kepala harus diwujudkan melalui perbuatan.  Sebenarnya semua orang punya ide dan keinginan untuk melakukan suatu perubahan tapi tidak semua orang bisa melakukannya.


Bagaimana memulai sebuah bisnis.  Kalau itu pertanyaannya, maka silahkan tanya sama mbah google, maka akan bertebaran segudang informasi mengenai bisnis.  Pokoknya mulai dari a sampai z informasi tentang bisnis ada semua.  Tinggal cari menurut yang kamu suka. Tapi masalahnya untuk apa semua informasi yang kamu dapatkan tentang bisnis itu?  Jawabnya adalah untuk action.  Karena betapapun banyak pengetahuan dan ilmu kamu tentang bisnis kalau tidak dilaksanakan ya percuma dong. Action adalah kunci untuk melakukan perubahan bisnis. Ragu-ragu hanya akan membuat action berhenti.  Pertimbangan memang penting.  Analisan dan perhitungan sangat penting dalam bisnis.  Tapi keputusan harus segera dibuat dan harus segera dilaksanakan dengan melihat situasi dan kondisi yang ada tentunya.


Share:

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support