07 April 2013

Cara mudah mengetahui alamat feed blog

Apa itu Feed? Bagi para blogger atau peminat website feed sudah bukan barang yang asing lagi.  Penjelasa mengenai feed bisa anda  search melalui mbah google. Pengertian mudahnya menurut saya feed adalah suatu alat yang memudahkan kita untuk men-share artikel ke tempat lain, bisa ke halaman lain blog itu sendiri maupun ke website lain atau ke situs jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Sharing tersebut akan terupdate secara otomatis jika kita melakukan posting di blog kita.

Pada postingan terdahulu, saya pernah membuat postingan Mengetahui alamat feed blog menggunakan alamat browser Mozilla, dengan meng-klik langsung gambar Feed di sebelah kanan Adress Bar.  Cara tersebut berlaku jika Mozilla menampilkan fasilitas Tool Feed, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.


Namun, seiring perkembangan browser Mozilla, saat ini plugin tersebut tidak tersedia secara default. Nah, cara lain untuk mengetahui feed blog kita adalah bisa menggunakan informasi dari halaman blog. Caranya sangat mudah.

  1. Klik mouse kanan di halaman kosong blog anda, kemudian klik View Page Info.
  2. Kemudian klik gambar Feed di bagian atas.
  3. Anda bisa menggunakan yang Atom maupun yang RSS sesuai dengan format yang di tentukan oleh situs yang menerima share.  Klik link tersebut dan copy-kan sesuai dengan kebutuhan anda.

2 comments:

YOUR COMMENTS

Post Favorit

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Popular Posts

Author

Newsletter