Home » » Mengenang sosok almarhum UJE (Ustad Jefry)

Mengenang sosok almarhum UJE (Ustad Jefry)

Written By Parmin Prim on 28 April 2013 | 15.21

Kepergian Ustad Jefry atau yang lebih dikenal dengan UJE meninggalkan duka yang dalam dalam.  Bagaimana tidak Ustad Jefry adalah sosok yang pendakwah yang penuh semangat dalam ceramahnya.  Kepiawainnya dalam dakwah yang santai, luwes dan semangat membuat banyak orang terpana.  Apalagi dalam usia yang masih tergolong muda,beliau berdakwah dengan mengikuti semangat anak muda.  Karena itu mungkin beliaulah ustad satu-satunya yang dianggap sebagai ustad gaul.



Dengan jiwa seni yang mengalir dalam jiwanya, maka seni itulah juga yang digunakan sebagai media untuk berdakwah melalui lagu-lagu islami yang dinyanyikan. Beliau adalah sosok yang mewakili anak muda,sehingga anak muda merasa dirangkul dan di ayomi.  Beliau memberikan tausyiah dengan bahasa anak muda yang mudah di mengerti. Kita sangat kehilangan dengan kepergianny, seolah-olah tidak rela berpisah dengan beliau.  Namun takdir Allah suda menentukan, saat inilah beliau harus menghadap sang Khalik.  Walaupun beliau sudah tiada, namun petuah mu akan tetap ada, akan tetap ada di jiwa ini dan akan selalu semangat dalam berjuang menegakkan agama Allah.  "Selamat jalan Ustad". Semoga engkau mendapat tempat yang indah di sisi Allah,SWT. Amin.

Ustad Jeffry Al Buchory Meninggal Dunia karena Kecelakaan Motor

Jumat, 26/04/2013 04:25 WIB

Uje dan Motornya setelah kecelakaan (Mahar/detikhot)
Jakarta - Kabar duka datang dari ustad Jeffry Al Buchory atau yang akrab disapa Uje. Pria yang kerap dijuluki ustad gaul itu meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (26/4/2013) dini hari karena kecelakaan motor.

Menurut informasi yang dihimpun detikHOT, Uje diketahui mengendarai motor Kawasaki E650 B 3590 SGQ. Motor berwarna hijau tersebut pun hancur pada bagian depan.

Kabar duka itu juga dibenarkan oleh salah satu sahabat Uje, Habib Mahdi. Mahdi mengatakan, Uje mengalami kecelakaan di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Benar, habis pulang dari dai center setahu saya, dan dia kecelakaan di Pondok Indah, 20 menit kemudian saya pantau kemudian beliau meninggal dunia," kata Mahdi kepada detikHOT, Jumat (26/4/2013).

Kecelakaan tersebut juga sudah diumumkan oleh TMC Polda Metro Jaya. Dalam akun Twitter tersebut, korban juga dipastikan meninggal dunia setelah menabrak pohon.

"Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan," tulis TMC Polda Metro Jaya.
Source : detik.com







Biografi Jeffry Al Buchori
Memiliki nama lengkap Jeffry Al Buchori atau biasa dipanggil Uje ini lahir di Jakarta, 12 April 1973 dan tutup usia genap 40 tahun tepat pada 26 April 2013. Uje mengalami kecelakaan tunggal setelah kehilangan kendali atas motornya berjenis Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Anak ketiga dari pasangan Alm H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana ini mulai melambungkan namanya ketika menjadi seorang ustad. Uje juga dinilai mampu mengemas bahasa dakwah dengan bahasa anak muda, sehingga Uje mendapat julukkan sebagai ustad Gaul.

Semasa Kecil Uje memmang sudah memiliki prestasi di bidang agama, dengan menjuarai MTQ di tingkat Provinsi. Uje juga sempat mengenyam pendidikan di pondok pesantren PonDaar el-Qolam Gintung, Tanggerang. Karena perilakunya yang tidak terpuji Uje pun sempat dikeluarkan dari pondok pesantren dan kemudian berpindah ke Madrasah Aliyah.

Tahun 1990 Uje meneruskan pendidikannya di Akademi Broadcasting. Tapi karena kenakalannya Uje akhirnya tak menyelesaikan kuliahnya itu. Pada tahun 1991, Uje menjadi seorang dancer di salah satu club. Uje pun sempat menjajal dunia hiburan dengan ikut beradu akting dalam sebuah judul sinetron.

Pada tanggal 7 September 1999 Uje resmi menikah secara sirih bersama Pipik Dian Irawati, yang merupakan seorang model gadis sampul majalah tahun 1995 asal Semarang. Dua bulan setelah menikah sirih, Uje dan Pipik mengadakan pernikahan resminya di Kota Semarang. Dari Pernikahan ini keduanya dikaruniai tiga orang anak yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.

Uje mulai melakukan tobat dan meninggalkan narkoba saat menjalankan ibadah umroh bersama ibu dan kakaknya. Uje juga mendapat amanah dari kakak tertuanya Alm. Ust. H. Abdullah Riyad untuk melanjutkan kegiatan dakwah di Jakarta.

KARIR
Dancer
Pemain Sinetron
Pendakwah
Penyanyi Lagu Rohani

SINEMATOGRAFI
PENDEKAR HALILINTAR

DISKOGRAFI
ALBUM
2006: LAHIR KEMBALI
2007: PARA PENCARI-MU (Mini album kolaborasi dengan Ungu)

PENGHARGAAN
1991: Pemeran Pria Terbaik Dalam Sepekan Sinetron Remaja TVRI

WAFAT
Ustad Jeffry Al Buchori meninggal dunia pada usia 40 tahun pada hari Jumat tanggal 26 April 2013 pukul 02.00 di RS. Pondok Indah, Jakarta. Uje sendiri meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor di Bundaran Pondok Indah.

Sumber : Kapanlagi
Share this article :

4 komentar:

  1. Uje memang menjdi sosok yang dapat menjadi inspirasi untuk kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro..kita kehilangan sosok yang sangat kita cintai..!

      Hapus
  2. tidak ada yang bisa menggantikan sosok uje

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seorang yang berdakwah denan merangkul semua kalangan terutama anak muda..!

      Hapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger