Home » » Microsoft Akan Merilis Office untuk Linux 2014 Nanti

Microsoft Akan Merilis Office untuk Linux 2014 Nanti

Written By Parmin Prim on 11 Mei 2013 | 12.21

Kabar baik buat Linuxer, menurut info Microsoft akan merilis office untuk Linux di 2014.  Kalau memang benar rumor ini, maka pihak Microsoft udah membuka diri untuk pengembangan sistem operasi yang lebih luas, karena kita tahu pengguna Linux semakin lama semakin bertambah.  Masalah utama open source saat ini adalah adanya kompleksitas data antar sistem Windows dan Linux yang belum sempurna. Karena itu informasi ini semoga benar adanya, sehingga semua pecinta linx dan windows sama-sama akur dalam pertukaran data dari aplikasi yang berbeda ini.



Berikut cuplikan infonya dari : http://winpoin.com

Tahun 2014 mungkin akan menjadi tahun-nya Linux. Kenapa demikian? Karena Microsoft akan merilis Office untuk Linux di tahun 2014 nanti! Walaupun masih sebatas rumor, tetapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa hal ini adalah benar.
Rumor ini berawal dari rencana Microsoft untuk mengembangkan Office bagi Android, yang tentu saja membuat Microsoft jauh lebih mudah untuk mengembangkan Office bagi Linux.
Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux – tidak akan sulit bagi Microsoft untuk membawa Office ke Ubuntu, atau distro Linux apapun yang diinginkan microsoft.
Hal tersebut diungkapkan di event FOSDEM, sebuah konferensi open source yang diadakan di Brussels, Belgia. Rumor tersebut meluas karena memang Linux mulai menunjukkan kemampuannya secara komersial.
Hingga sekarang Microsoft belum pernah merilis aplikasi untuk Linux, kecuali Skype – itupun karena Microsoft mengakuisisi Skype. Namun demikian Microsoft saat ini sudah memiliki Linux departement yang bertugas untuk mengembangkan Hyper-V Virtualization agar kompatibel saat menjalankan Linux didalam Windows.
Dengan rencana pengembangan Office untuk Android, Microsoft juga sepertinya sudah memiliki team berisi Linux Developer, dan tidak menutup kemungkinan merekalah yang akan memporting Office ke Linux.
Jika hal ini benar, maka ini akan menjadi sebuah kemenangan bagi Linus Torvalds. Linus Torvalds dulu pernah menyatakan demikian:
Jika Microsoft membuat aplikasi untuk Linux, maka saya menang.
Apakah rumor ini akan menjadi kenyataan..??


Share this article :

7 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya.. semoga itu benar ya...!Sudah gak sabar mo pakai office linux.

      Hapus
  2. hmmm..yah,, ane belom pernah makek linux kang.. Ktnya susah ya pakek linux, ane mah pakek windows aja..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya.. karena kita sudah dibiasakan pakai windows.padahal itu OS harus bayar.. Makanya ada OS alternatif Linux..yang gratis dan aman..Cuma ya itu. kita tidak biasa makainya.. tapi kalau sering digunakan..lama-lama bisa juga gan.

      Hapus
  3. Balasan
    1. sama-sama gan..thanks udah berkunjung.

      Hapus
  4. asyik nie gan, bisa pptan pake office di linux

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger