Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

Full Arsip Surat

Download segala jenis surat yang anda butuhkan.

Dasar-dasar blogging

Belajar ngblog bagi pemula dan tingkat lanjut.

Belajar Web Desain

Panduan membuat website secara mudah dan cepat.

Desain Grafis

Trik dan Tips Desain grafis khususnya Photoshop.

Info Teknologi

Info seputar Teknologi dan Internet

18 January 2013

Lowongan Kerja terbaru Tgl 18-1-2013 Pekanbaru

Bagi kamu para pencari kerja, nih ada lowongan kerja di kota Pekanbaru, tepatnya di Jl. Soebrantas - Panam. Lokasi di depan UNRI Panam. Bagi yang berminat, silahkan coba, atau survei tempatnya dulu juga bisa.  Bagi yang kesulitan buat Surat lamaran Kerja, buka Link Contoh-contoh surat lamaran Kerja ini.




Kami Perusahaan yagn sedang berkembang membutuhkan karyawan tetap untuk posisi :
  • ACCOUNTING (1 ORANG)
  • KASIR (1 ORANG)
  • HELPER (1ORANG)
  • SUPIR (1 ORANG)
  • KERNEK (1 ORANG)

Syarat :
  1. Wanita, usia max 25 Tahun (1,2), Pend. Min S1 Akuntansi (1), Pend. Min D1 (2)
  2. Pria Usia Max 35 Thn (3-5), Pend. Min SLTP (3-5)
  3. Memiliki SIM A/B1 (4)
  4. Berpenampilan Menarik, & Rapi (1,2)
  5. Jujur, Ulet, serta loyalitas kepada Perusahaan (1-5)
  6. Berpengalaman pada bidangnya (1-5)

Kirim CV. Lamaran anda serta cantumkan kode posisi di sudut kanan amplop, ke alamat :

TOKO BANGUNAN RAMAH TAMAH LT.2
Jl. Taman Karya No. 1, HR. Soebrantas, Panam
CP :0813 6540 9075, 0813 9678 2002
Share:

17 January 2013

Contoh Surat Keterangan Penghasilan

Tutorial kali ini adalah mengenai Surat keterangan penghasilan.  Surat Keterangan Penghasilan dimiliki oleh mereka yang umumnya berpenghasilan tetap.  Dengan adanya penghasilan tetap maka bisa di rata-rata kan berapa kira-kira penghasilan dalam satu bulan.  Adapun untuk penghasilan yang tidak tetap, maka biasanya dihitung dalam satu tahun rata-rata berapa pendapatanya lalu dibagi 12 bulan, dan itulah rata-rata pendapatan perbulannya.

Surat keterangan penghasilan bisa digunakan untuk melengkapi persyaratan hal-hal lain yang diperlukan, misalnya untuk mengambil kredit rumah, kredit kendaraan maupun pinjaman uang di bank.  Karena Surat keterangan penghasilan ini sangat penting apalagi bagi para pebisnis.  Nah, ini adalah salah satu contoh yang bisa anda gunakan. Anda bisa mengembangkan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.


Share:

Langkah pembuatan Skripsi / Tugas Akhir

Dalam pembuatan skripsi diperlukan suatu teknis dan langkah-langkah yang cermat dan harus selalu bersemangat.  Semangat kadang-kadang bisa hilang-hilang timbul sesuai dengan situasi dan kondisi.  Karena itu pembuatan skripsi memerlukan waktu yang lama, biasanya minimal 1 semester (6 bulan), tetapi ada kalanya awal semester genap sudah bisa dumulai yaitu dari tahap pengajuan judul kemudian proposal dan dilanjutkan dengan pembuatan skripsi.


Di sini, kami akan membahas bagaimana langkah-langkah dalam membuat skripsi yang mungkin bisa membantu anda dalam menambah wawasan tentang skripsi itu sendiri. Walaupun untuk masing-masing kampus sudah menetapkan aturan sendiri, namun langkah-langkah ini biasanya juga digunakan.  Seperti yang telah di singgung di atas, bahwa pembuatan skripsi akan dimulai dari :
  1. Pengajuan Judul
    Dalam hal ini tentu akan diberitahu terlebih dahulu oleh Dosen dari kampus masing-masing.  Biasanya setelah mahasiswa mengambil mata kuliah Metode Penelitian sebagai syarat untuk membuat skripsi tersebut.  Lalu bagaimana cara memilih judul yang tepat? Sebelum judul ditentukan, maka lebih dahulu harus ada masalah atau permasalahan di dalam perusahaan yang akan kita teliti.  Kalau tidak ada masalah, jangan dipaksakan cari-cari masalah, karena kita sendiri nanti yang bermasalah.  Karena itu biasanya saran dari Dosen carilah perusahaan yang berumur lebih dari 5 tahun dan merupakan perusahaan menengah ke atas. Karena umumnya perusahaan tersebut sudah banyak divisi dan sudah banyak permasalahan yang timbul.  Masalah yang sudah ada hubungkan dengan background / jurusan yang kita ambil. Kemudian, biasanya pihak kampus akan mempersilahkan mahasiswa untuk melihat contoh-contoh skripsi tahun lalu sebagai gambaran bagaimana bentuk dan isi sebuah skripsi.  Bisa juga anda cari-cari bahan dari internet yang sudah banyak bertebaran saat ini.
  2. Proposal
    Pengajuan judul ada yang menggunakan blanko khusus dan ada juga yang tidak.  Itu tergantung dari kebijakan kampus masing-masing, tetapi umumnya menggunakan formulir pengajuan judul yang diajukan ke bagian Dosen yang ditetapkan oleh Kampus; Ketua Prodi, Pembantu Rektor, dan lain-lain.  Nah, setelah judul disetujui, maka anda akan di berikan waktu untuk membuat proposal lebih dahulu yang berisikan : Latar Belakang Masalah, Alasan pemilihan judul, Teori Pendukung, Data-data Perusahaan, dan lain-lain yang ditentukan oleh Dosen Pembimbing. Setelah semua dibuat dan diajukan, maka dilanjutkan Ujian Proposal yang tujuan Ujian Proposal ini adalah "Untuk mempertahankan judul Skripsi yang kita ambil".
  3. Skripsi
    Setelah Ujian Proposal lulus, maka waktunya sekarang untuk melalang buana ke sana kemari untuk membuat skripsi.  Baik itu ke perusahaan cari data dan kuisioner, wawancara maupun buku-buku pustaka dan bisa juga cari lewat dunia maya.  Pokoknya saatnya untuk mengerahkan segala energi dan daya upaya mengumpulkan data tersebut menjadi sebuah karya tulisan. Dalam hal ini kemampuan dan skill sangat mendukung.  Skil dan sarana juga sangat mempengaruhi, karena itu banyak mahasiswa yang langsung beli Laptop saat akan membuat skripsi.  Bagi mereka yang mahir dalam mengetik tentu tidak mengalami kesulitan, tetapi bagi mereka yang agak kesulitan dalam menggunakan aplikasi pengolah kata akan memerlukan waktu yang agak lama.  Ada juga yang diupahkan kepada orang lain.  Karena itu saat-saat membuat skripsi diperlukan dana yang lebih dari biasanya.  Setelah Skripsi tersebut disetujui dan di disyahkan oleh pembimbing, maka saatnya anda bisa bernapas lega tapi ada satu lagi yang perlu dilakukan yaitu Ujian Skripsi / Kompre.  Ujian ini merupakan pertanggungjawaban dari skripsi yang kita buat.  Karena itu skripsi memang harus dibuat sendiri oleh mahasiswa.  Skripsi yang dibuatkan oleh orang lain biasanya mahasiswa kurang menguasai isi dari skripsi tersebut sehingga saat ujian Skripsi banyak yang mengalami kegagalan. Setelah sukses mengikuti ujian Skripsi anda bisa bernapas lebar, dengan menyandang gelar baru dan siap terjuan ke tengah-tengah masyarakat mengaplikasikan ilmu dan skil yang kita dapatkan selama menjadi mahasiswa.
Share:

12 January 2013

Menggunakan cropping pada photoshop 7

Cropping di photoshop dimaksudkan untuk mengambil gambar dengan area kecil dari gambar sebelumnya. Hal ini juga mempengaruhi ukuran pixel dari gambar, Jika sebelumnya ukuran dengan pixel besar, maka setelah dilakukan cropping tentu akan menjadi kecil. Dengan cara cropping ini maka area yang diluar perintah cropping akan menghilang. Berikut cara untuk melakukan cropping pada gambar. Contoh gambar berikut ini akan kita cropping, yaitu kita akan mengambil gambar sebatas orangnya saja, sedangkan gambar
 laut yang lain tidak kita perlukan.

 
Kita akan mengambil gambar yang berada dalam kotak berwarna merah. Langkahya adalah sebagai berikut :
  1. Klik icon Cropping seperti yang ditandai pada gambar berikut.
     
  2. Kemudian seleksi gambar bentuk kotak seperti pada gambar pertama yaitu yang berwarna merah.

  3. Kemudian klik icon Select , maka akan keluar kotak dialog, pilih saja Crop, dan hasil akhirnya sebagai berikut. Mudah bukan.
Share:

08 January 2013

Bagaimana membuat skripsi

Skripsi/makalah/Tesis/Disertasi atau sejenisnya merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh mahasiswa.  Perbedaan dari istilah tersebut digunakan untuk melihat kekuatan isi dan jenjang pendidikan.  Pada intinya baik skripsi, makalah, tesis disertasi adalah membuat sebuah karya tulis.  Untuk karya tulis yang bersifat tugas-tugas harian dan sederhana biasanya disebut makalah. Kemudian skripsi adalah membuat karya tulis untuk jenjang pendidikan Sarjana Strata 1 (S1), sedangkan untuk S2 disebut Tesis lalu untuk jenjenag pendidikan S3 dinamakan Disertasi.  Karena perbedaan jenjang pendidikan tersebut, maka nilai dan tingkat kesulitan dari karya tulis tentu berbeda.


Nah, dalam kategori info kampus kali ini, kami akan mencoba membahas khusus tentang bagaimana cara membuat skripsi bagi mahasiswa program S1.  Sebenarnya dalam membuat skripsi mahasiswa sudah di bimbing oleh Dosen Pembimbing dari kampus masing-masing.  Tapi secara umum skripsi punya bentuk atau metode yang sama.  Jadi, postingan ini sifatnya hanya membantu kamu para mahasiswa dalam membuat skripsi secara umum, kalau ada yang berbeda maka itu merupakan kebijakan Dosen Pembimbing dimana kamu kuliah.

Lalu bagaimana membuat skripsi yang baik dan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan?.  Berikut ada tips-tips buat kamu agar skripsi kamu cepat kelar.
  1. Kerjakan segera
    Artinya, jangan menunda-nunda waktu.  Karena semakin santai maka kamu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.  Memang waktu untuk membuat skripsi itu panjang, sekitar 6 bulan. Tapi kalau tidak diangsur maka waktu akan semakin pendek.  Jadi, prioritaskan segera membuat skripsi secepatnya.  Apalagi yang kuliah sambil kerja, sangat sulit untuk membagi waktu.  Tapi pasti ada waktu untuk membuatnya, atur waktu sebaik-baiknya.
  2. Aktif dan agresif
    Aktif berarti selalu bergerak. Ya, bergerak penuh semangat untuk menyelesaikan skripsi kamu.  Bertanya ke sana kemari agar lebih jelas dan paham tentang cara-cara membuat skripsi, termasuk juga cari tutorial-tutorial dari dunia maya seperti yang kamu baca sekarang.  Agresif juga hampir sama dengan aktif, hanya agresif lebih cepat, lebih tanggap dan selalu mencari solusi untuk memecahkan suatu masalah.
  3. Kejar target
    Target yaitu titik dimana suatu hasil sesuai dengan harapan.  Silahkan buat target bulan sekian harus acc judul, bulan sekian proposal dan bulan sekian sudah final skripsi.  Target-target yang telah dibuat harus dijalankan dan dikejar.  Walaupun tidak 100% berhasil tapi setidaknya ada usaha kearah itu. Jadi, target harus segera dicapai.
  4. Ikuti aturan
    Hal ini yang kadang-kadang tidak kita perhatikan.  Walau bagaimanapun kita sebagai mahasiswa harus ikut aturan yang ditetapkan kampus maupun dosen pembimbing.  Apa yang kita pikirkan tidak semuanya ada di pikiran dosen.  Apa yang menurut kita benar, belum tentu benar menurut Dosen Pembimbing.  Saat ini posisi kita sebagai orang yang sedang belajar dan butuh bimbingan, karena itu apa yang dikatakan Dosen, ikuti dan patuhi sekalipun itu itu berat dilakukan.  Dosen pun tahu kemampuan kita sebagai mahasiswa.   
Itulah kira-kira tips-tips dalam membuat skripsi bagi kamu yang sedang berjuang di kampus masing-masing.  Disamping masih banyak lagi trik-trik lain yang bisa kamu gunakan, semoga tips ini dapat menambah semangat dan motivasi sehingga skripsi kamu cepat kelar....! Amin.
Share:

07 January 2013

Trik gampang menaikkan Page Rank blog

Dari wira-wiri di dunia maya, terbersit rasanya ingin mencoba trik dan tips menaikkan Page Rank.  Oh, ya bagi para blogger Page Rank bukanlah hal yang asing lagi.  Ya, Page Rank adalah merupakan salah satu cara untuk melihat sampai dimana blog atau website kita populer. Populer dalam arti tentu banyak kunjungan, banyak di minati, banyak dicintai dan lai-lain.  Tapi selain page rank tentunya masih banyak indikator lain untuk membuktikan sebuah blog itu populer.



Kembali ke masalah Page Rank tadi, saya akan mencoba melakukan trik yang sebenarnya sudah banyak di posting para blogger. Yaitu menggunakan link blog/website.  Link yaitu tautan sebuah blog untuk menuju ke web lain. Makin banyak orang membuat tautan blog kita maka blog semakin populer.  Sedangkan backlink adalah tautan kembali situs lain di blog kita yang sudah kita buat link-nya di blog kita.

Trik ini mirip sebuah piramida atau bisnis jaringan yang sudah sering kita dengar. Kalau dalam bisnis jaringan setiap kita pasti mulai dari bawah dan akan terus bertambah sesuai dengan orang yang kita ajak bergabung.  Nah begitu juga dengan Trik Page Rank ini, kita cukup membuat link mulai dari situs-situs yang rame dikunjungi netter, kemudian masukkan salah satu blog/website kita di urutan paling bawah.  Lalu ajak teman-teman blog lain untuk bergabung, dan ajak teman-teman lain lagi untuk merubah daftar website/blog secara berurutan ke atas.  Jadi, nomor satu dihilangkan dan naikkan nomor 2 ke urutan satu, nomor 3 ke urutan nomor 2 ....bergitu seterusnya, dan nomor 10 masukkan blog kamu.

Kami mengambil salah satu daftar urutan sebuah blog lain, kemudian silahkan copy semua urutan website di bawah ini dan ganti sesuai dengan ketentuan di atas.
  1. Yahoo
  2. Belajar Blog
  3. Portable diesel generator
  4. Komputer Blog
  5. Animations Learn
  6. Seo Blog
  7. SEO Package
  8. Bismillah Gratis™  
  9. Serambi Maya
  10. Primaya.blogspot.com 
Setelah dilakukan perubahan, urutan website/blog di atas menjadi :
  1. Belajar Blog
  2. Portable diesel generator
  3. Komputer Blog
  4. Animations Learn
  5. Seo Blog
  6. SEO Package
  7. Bismillah Gratis™  
  8. Serambi Maya
  9. Primaya.blogspot.com
  10. Blog kamu....!
  11.  
Lalu, apa isi postingan di blog anda?  Ya, isi aja postingan blog kamu sama dengan yang saya buat ini.  Agar teman-teman blog juga melakukan hal yang sama.  Karena itu kamu cukup copy semua postingan ini dan ganti urutan blog diatas. Bagaimana..jelaskan...! Silahkan mencoba...!
Share:

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support