Welcome to my site

29 January 2015

Membuat Akun Gmail

Gmail adalah layanan E-mail dari Google.  Sejak kemunculannya gmail di sambut antusias, karena menawarkan kapasitas yang lumayan besar dari para pesaingnya.  Selain itu,dengan hanya punya satu akun gmail, maka sudah terintegrasi dengan layanan lain milik google, diantaranya : Blogger, youtube, Google+, Google Talk dan layanan lainnya.

Gmail terus tumbuh dengan pendaftar yang sangat cepat.  Karena itu Gmail selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada membernya.  Salah satunya adalah dari segi tampilan untuk mendaftar gmail. Kalau dulu sudah pernah di bahas Cara mendaftar Gmail, itu adalah cara yang sudah sangat lama.  Nah, sekarang saya akan mencoba memberikan cara mendaftar Gmail untuk tampilan terbaru saat ini. Cara ini sekaligus saya berikan buat mahasiswa/i saya sebagai langkah awal untuk memberikan tugas mereka.

Berikut caranya :
  1. Pertama buka website Gmail.com, Pilih di sudut kanan atas Buat Akun, sehingga akan tampil gambar di bawah ini. Isi Nama Pertama dan Kedua.
  2. Lalu isikan nama Email kesukaan anda.  Jika ada tanda berwarna merah, maka email yang akan anda buat tidak sesuai dengan ketentuan atau sudah ada yang memiliki.  Ketik nama yang lain.
  3. Pilih sandi/pasword yang akan anda gunakan. Password paling sedikit 8 karakter. Kemudian Konfirmasi Sandi anda : ketik lagi password yang sudah anda pilih sebelumnya.
  4. Lalu isi Tahun, Bulan dan Tangal Lahir anda dan Pilih Gender atau Jenis Kelamin anda.
  5. Ponsel : yaitu nomor hanphone anda. Alamat Email anda saat ini : yaitu jika anda punya email lain, silahkan di isi, jika tidak ada, maka kosongkan saja.
  6. Isikan nomor Verifikasi yang sudah tertera dan klik Langkah Berikutnya.
Setelah selesai langkah di atas akan tampil permintaan pembuatan Google+ (Jejaring sosial ala google), untuk sementara pilih aja Tidak Terimakasih.

Berikutnya adalah tampilan selamat datang yang berarti anda telah sukses membuat Akun gmail.

Akan tampil halaman utama Email anda, dan siap digunakan.  Nama e-mail anda disebelaha kanan atas.


Reactions:

0 comments:

Post a Comment