Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

26 January 2015

Memprinter beberapa file gambar menjadi 1 halaman Ms. Word secara langsung

Microsoft Word adalah program aplikasi pengolah kata yang sudah tidak asing lagi bagi kita terutama pengguna OS Windows.  Beragam kemudahan yang ada di aplikasi ini membuat kita tidak mau beranjak ke aplikasi lain, apalagi yang sudah sejak awal mengenal Microsoft Word. Banyak trik dan tips yang tersembunyi dalam aplikasi ini.

Berikut adalah salah satunya yaitu mencetak beberapa file gambar menjadi 1 halaman langsung dari setting printernya.  Mungkin selama ini kita untuk mencetak beberapa file gambar menjadi 1 halaman, dengan cara di copy paste lalu diatur ukurannya kemudian setelah cukup satu halaman, kemudian di cetak.  Nah, dengan cara ini tentunya akan lebih cepat, karena pengaturan langsung dari setting printer, tinggal di pilih perintahnya dan cetak seperti biasa.  Berikut langkahnya :
  1. Siapkan beberapa file gambar, tampilkan melalui folder.
  2. Seleksi gambar yang akan di print.
  3. Klik kanan salah satu gambar, lalu klik Print
  4. Kemudian klik Next, akan tampil gambar yang akan diseleksi, klik Next lagi
  5. Akan tampil jenis printer yang sudah di instal, klik Next saja
  6. Pada available Layout, anda bisa memilih berapa jumlah Gambar yang akan di cetak dalam 1 halaman, misalnya : 3.3 x 5. Prints yang artinya dalam 1 halaman terdapat 4 gambar (Anda bisa juga memilih pilihan lainnya.
  7. Langkah terakhir klik Next, maka printer akan langsung mencetak gambar, tapi sebelumnya pastikan dulu printer dalam keadaan online.
Sekian dulu tutorial memprinter beberapa file gambar menjadi 1 halaman di microsoft word secara langsung, semoga bermanfaat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support