Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

Full Arsip Surat

Download segala jenis surat yang anda butuhkan.

Dasar-dasar blogging

Belajar ngblog bagi pemula dan tingkat lanjut.

Belajar Web Desain

Panduan membuat website secara mudah dan cepat.

Desain Grafis

Trik dan Tips Desain grafis khususnya Photoshop.

Info Teknologi

Info seputar Teknologi dan Internet

09 March 2015

Tugas untuk Kelas PGB1M Materi Web Aplikasi

Berikut adalah tugas untuk kelas PGB1M untuk materi Web Aplikasi. Tugas ini wajib untuk semua mahasiswa kelas PGB1M tanpa kecuali khusus untuk materi Web Aplikasi.  Bagi kamu yang sudah mengetahui tugas ini, segera sebarkan informasi ini secepatnya.

 jogjastudent.com

Jadi, silahkan download link berikut untuk mendapatkan tugas yang diberikan.  Tata cara mengerjakan tugas sudah disertakan.  Jadi, kamu tinggal download dan sesuaikan dengan noreg masing-masing.  Tugas masing-masing berbeda.  Jika ada yang masih bingung, silahkan hubungi dosen yang bersangkutan, agar jangan salah buat tugas.

DOWNLOAD TUGAS WEB APLIKASI KELAS PGB1M
Share:

05 March 2015

Download TeraCopy 2.3

TeraCopy adalah aplikasi ringan untuk mengcopy data secara maksimum.  Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan copy data apa saja dengan kecepatan lebih dari copy standar.  Jadi bagi kamu yang punya Laptop atau komputer yang standar, layak untuk menggunakan aplikasi ini.


Dengan TeraCopy proses copy data bisa dihentikan (pause) dan dilanjutkan kembali saat dibutuhkan. Selain itu TeraCopy juga dapat memperbaiki file-file yang gagal copy tidak seperti copy biasa yang hanya melompat ke file berikutnya.

Bagi yang berminat, silahkan download Teracopy di bawah ini, hanya 2.5 MB.

Download TeraCopy 2.3 di sini.
Share:

04 March 2015

Balik nama Kendaraan sekarang tidak perlu KTP atas nama pemilik yang lama

Sebelumnya saya pernah membuat postingan tentang cara pengurusan balik nama kendaraan, yang saya posting tanggal 30 Oktober 2009. Nah, kemarin saya melakukan balik nama kendaraan adik ipar saya motor "mio" dan sudah banyak sekali terjadi perubahan yang sangat baik.  Prosesnya tidak seperti dulu yang agak rumit dan memerlukan waktu yang panjang.


Kesiapan dan kesigapan administrasi aparatur pemerintah dalam hal ini Samsat patut di apresiasi.  Dengan kemudahan dan kecepatan proses pengurusan ini membuat warga masyarakat sangat senang.  Beberapa kemudahan untuk perngurusan pembayaran Pajak kendaraan diantaranya adalah :
  1. Tidak perlu mengisi data-data nama kita sendiri, karena saat mengambil formulir, nama dan data kendaraan sudah tercetak otomatis, jadi kita tinggal tanda tangan aja. ini khusus untuk membayar pajak dan perpanjangan STNK, kalau pengurusan balik nama, data tetap kita isi sendiri.
  2. Tidak perlu menunggu beberapa hari seperti dulu, STNK dan Pajak bisa langsung di print dan kita bisa menunggu.  Waktu itu saya menunggu sekitar 1 jam tergantung antrian.
  3. Kalau mau balik nama tidak perlu KTP asli maupun fotocopy pemilik atas nama di STNK maupun BPKB.
Itulah beberapa kemudahan yang pernah saya alami. Oh ya, ini syarat dan proses balik nama kendaraan yang saya lakukan bulan Februari 2015.  Kendaraan yang saya beli masih satu kota dan Samsat yang sama, jadi tidak perlu cabut berkas.  Untuk beda kota atau beda Nomor Polisi Kendaraan biasanya melakukan cabut berkas dan saya belum mengalami proses cabut berkas.

Syarat-syarat yang harus di siapkan :
  1. BPKB dan STNK asli di foto copy sebanyak 4 lembar. Sebenarnya 2 aja sih, tapi gak apa-apa untuk persiapan nantinya.
  2. KTP asli pemilik baru di foto copy sebanyak 4 lembar juga.
  3. Kwitansi asli penjualan di foto copy 4 lembar gak apa-apa.
  4. Tidak perlu KTP asli pemilik atas nama yang tertera di SNTK dan BPKB.
Prosesnya :
  1. Lakukan cek fisik di samsat (Saya ke Samsat selatan dekat MTQ, cek fisik ada di kantor bagian belakang gedung terpisah), dengan sebelumnya menyerahkan data-data di atas dan kita dikasih form pengisian (langsung aja di isi) dan serahkan ke bagian cek fisik kepada mereka. 
  2. Membawa hasil cek fisik dan syarat-syarat di atas ke tempat pembuatan balik nama kendaraan (Kalau di Pekanbaru Polres pasar bawah dekat Masjid Raya).  Disana ambil blanko yang di isi sesuai dengan data-data kendaraan, data nama pemilik baru, dll)
  3. Serahkan BPKB asli, STNK asli, Kwitansi asli, KTP asli pemilik baru dan Fotocopy-nya masing-masing 1 lembar.
  4. Nanti akan di beri kembalian berkasnya, dan BPKB asli di tinggal kira-kira seminggu. Berkas tersebut bawa ke Samsat Selatan (Dekat MTQ), dan serahkan berkas-berkas tersebut.
  5. Ambil form untuk balik nama biasanya langsung dikenakan biaya  dan isi data-data tersebut, serta ambil nomor antrian.
  6. Ikuti petunjuk loket yang di tentukan oleh petugas
  7. Menunggu konfirmasi dari petugas, apakah data dari Polres Pasar bawah udah masuk atau belum. Kalau data sudah masuk langsung di proses, STNK serta Pajak langsung di cetak dan membayar STNK serta Pajak baru. Untuk pengambilan BPKB menunggu 1 minggu di Polres Pasar bawah.
Itulah syarat dan proses balik nama kendaraan roda dua "mio" yang pernah alami di bulan Februari 2015 dan ini merupakan info terbaru dengan banyak kemudahan dan proses yang cepat dibandingkan dengan sebelumnya. baca : Cara pengurusan balik nama kendaraan yang saya posting tanggal 30 Oktober 2009.
Share:

02 March 2015

Contoh Surat perjanjian sewa rumah

Sebelumnya saya pernah memposting tentang Surat Perjanjian Kontrakan Rumah.  Nah, untuk berikut ini adalah surat perjanjian sewa rumah yang mungkin hampir sama dengan postingan sebelumnya.  Jika di postingan sebelumnya bentuk surat perjanjiannya masih sederhana, untuk kali ini agak lebih banyak yaitu menggunakan point atau item-item.


Anda bisa menyesuaikan point mana saja yang bisa digunakan atau di hilangkan.

AplikasiMicrosoft Word 2007
KertasF4/Folio
Jenis Huruf Calibri (Body)
Ukuran Font 12

Bagi anda yang berminat, silahkan download link di bawah ini :

Share:

Contoh Surat Pelepasan Hak

Ini adalah contoh Surat pelepasan hak dari hak milik seseorang kepada orang lain. Dalam contoh ini yaitu kepemilikan kendaraan yang semula milik sebuah perusahaan akan di balik namakan kepada seorang karyawannya dan nantinya akan menjadi hak milik karyawan tersebut.  Surat ini khususnya buat perusahaan yang ingin melepaskan hak kepemilikan kendaraannya kepada orang lain.


Berikut data-data untuk surat Pelepasan hak dari seseorang/perusahaan kepada karyawan.

AplikasiMicrosoft Word 2007
KertasA4/Quarto
Jenis Huruf Calibri (Body)
Ukuran Font 12

Bagi anda yang berminat, silahkan download link di bawah ini :

Share:

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support